Januari 27, 2023

WALANG APRAGA

Gerakan Pramuka MTs Negeri 1 Trenggalek Jawa Timur

Kak Hendropriyono Pesan Rawat Persatuan dan Kesatuan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

PRAMUKA.ID – Salah satu hal terpenting yang harus ditumbuhkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan adalah toleransi, kata Kak Jenderal TNI (Purn) Abdulah Mahmud Hendropriyono dihadapan peserta Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022 dalam acara Jumpa Tokoh di Aula Sriwijaya, Bumi Perkemahan Gandus, Palembang Sumatera Selatan, Selasa (15/11/22).

Tokoh Intelejen dan Militer Kak Jenderal TNI (Purn) Abdulah Mahmud Hendropriyono di dampingi oleh Sekjen Kwarnas Kak Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, S.ip, M.AP, Waka Kwarnas/Ketua Komisi Aset dan Usaha Kak Yulius, Wakil Gubernur Kak H. Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Kak Irjen Pol. A. Rahmad Wibowo, S.ik, Ketua Kwarda Sumsel Kak Riza Fahlevi, Ketua DKN Kak Fatkhul Manan, Wakil Ketua Kwarda Sumsel Bidang Binamuda Kwarda Kak Giri Ramanda N. Kiemas.,

Tema yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah “Merawat Persatuan dan Kesatuan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Pramuka jangan terpengaruh berbagai propaganda yang bakal memecah NKRI, saya percaya bahwa dengan generasi muda seperti Pramuka bisa merawat persatuan dan kesatuan generasi muda menuju Indonesia emas 2045, karena hanya dengan 1 orang Pramuka bisa menggemparkan dunia,” pungkasnya

Diakhir acara semua peserta diajak untuk menyanyi bersama membawakan salah satu lagu dengan judul Aku Ini Indonesia yang diciptakan oleh kak Abdulah Mahmud Hendropriyono. Lirik dan lagu yang terkandung memberikan semangat kepada generasi muda menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Kegiatan Jumpa Tokoh ini dihadiri sekitar 3000 orang yang terdiri dari peserta Pertikaranas IV dan perwakilan siswa-siswi dari beberapa SMA dari Kota Palembang.

***

Pewarta & Foto: Yudhi Wahyudi