Tidak Pernah Masuk Dalam Pengurus Dega, Kini Justru Menjadi Dewan Kerja Cabang

Sering dipanggil ” Nana atau Kak Nana ” Kakak kita yang imut ini merupakan salah satu Anggota Nakhkoda Hijau ( sebutan keren DKC ) Kwartir Cabang Trenggalek.

Lahir di Trenggalek 22 tahun yang lalu dan mempunyai nama lengkap ZAHROTUL MAGHFIROH RUSDIANA, adalah seorang aktifis pramuka Alumni Pangkalan MTsN 1 Trenggalek. Kak Nana, menempuh pendidikan formalnya dimulai dari MI Thoriqul Huda Kerjo Karangan, tamat dari pendidikan dasar kemudian melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek yang pada waktu itu masih menggunakan nama MTsN Model Trenggalek. Selesai menempuh pendidikan tingkat lanjutan pertama, Kak Nana masuk ke lanjutan tingkat atas yaitu di Madrasah Aliyah Negeri 1 Trenggalek. Dan sekarang ini kak Nana masih tercatat sebagai Mahasiswa IAIN Tulungagung.

Dalam perbincangannya dengan Walang Apraga Pers, kak nana sempat berseloroh ” Dulu aku tu waktu masih siswa MTs , daftar dega saja gak lolos lo” Sambil tertawa lepas. Dalam perjalanan berorganisasi, khususnya di Organisasi Pramuka Kak Nana mencatatkan dirinya sebagai Anggota DKC Trenggalek, Pinkon Rainas X 2017, Pinkon Raida 2018, Pinkon Giat Prestasi 2019 dan sempat menjadi Peserta LPK Jatim tahun 2016.

Kak Nana, yang dulu waktu MTs sangat mengagumi salah satu Ibu Guru yakni Ibu Masroatul Khoiriyah, sempat berpesan kepada adik – adik Dewan Penggalang yang saat ini masih aktif di Organisasi Dewan Galang untuk selalu aktif dan giat dalam berlatih. Karena apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang kita tidak ada yang tahu, contohnya saya yang dulu tidak pernah aktif di pramuka sama sekali sekarang menjadi anggota dewan kerja, begitu imbuhnya.

Tahun 2018 merupakan awal kak nana mengikuti Kursus Pendidikan Kepramukaan, KMD 2018 merupakan awal kak Nana mendapatkan ijazah mahir dasar untuk membina. Dan alhamdulilah, sampai saat ini kak nana ikut aktif di ambalan MTsN 1 Trenggalek dibawah komando Kak Mansyur Hidayat.

Pen ; Shalmadira Arifin