Januari 27, 2023

WALANG APRAGA

Gerakan Pramuka MTs Negeri 1 Trenggalek Jawa Timur

KAK SUYONO KAPOLSEK WATULIMO MENYAMPAIKAN MATERI KEPEMIMPINAN PADA DIANPINRU CABANG TRENGGALEK

Trenggalek, 25 Nopember 2022

Jumat, 25 Nopember 2022 ada yang berbeda di Lapangan SMA Negeri 2 Trenggalek. Terlihat tenda – tenda berjejer memenuhi Lapangan SMAN 2 Trenggalek. Kegiatan tahunan Geladian Pemimpin Regu Kwartir Cabang Trenggalek tahun 2022 kali ini dilaksanakan di Lapangan SMAN 2 Trenggalek. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Nopember 2022.

Kak Suyono memberikan Materi Kepemimpinan pada Dianpinru Cabang Trenggalek

Dihadiri oleh perwakilan Pemimpin Regu Utama dan Pemimpin Regu yang ada pangkalan SMP / MTs yang ada di Kabupaten Trenggalek jumlah peserta Dianpinru sejumlah 300 orang. Para Pramuka yang berkumpul ini adalah Pramuka Golongan Penggalang yang berusia 11 sampai 15 tahun.

Kegiatan dibuka oleh Kak Narya selaku Sekretaris Kwarcab Trenggalek di Balai Desa Sambirejo, kemudian dilanjut dengan Long March menuju Lapangan SMAN 2 Trenggalek.

Kak Suyono Kapolsek Watulimo diberi mandat untuk menyampaikan Materi Kepemimpinan pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 20.00 di Masjid SMA Negeri 2 Trenggalek. Para peserta Dianpinru sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh Kak Suyono. Terlihat beberapa peserta mengancungkan tangan untuk mengajukan pertanyaan ke beliau.

Kak Suyono memberikan pertanyaan dan Reward kepada peserta yang aktif

Kak Suyono, Pria kelahiran Probolinggo 48 tahun yang lalu ini menegaskan ” Adik -adik kalian dikirim kesini oleh Gugus Depan Kalian sebagai anak – anak yang terpilih menjadi delegasi Dianpinru. Maka setelah pulang dari sini jadilah para pemimpin yang baik di regu kalian, dan pemimpin yang baik pada Organisasi Kalian. sekali lagi JADILAH PEMIMPIN YANG BAIK”

Pria yang Akrab dipanggil Kak Yono ini juga memberikan beberapa pertanyaan kepada adik -adik penggalang kemudian memberikan reward kepada adik – adik yang mau menjawab dan maju kedepan.

pen ; Jurnalis Pramuka Walang Apraga