Januari 27, 2023

WALANG APRAGA

Gerakan Pramuka MTs Negeri 1 Trenggalek Jawa Timur

KAMU NANYAKKK.., siapa dibalik Layar Walang Apraga ??

Yapz.. mereka adalah Para Penggalang Garuda yang telah dilantik dan diberi Mandat khusus oleh Gugus Depan agar mengelola Website, Instagram, Tik Tok , FB dan Youtube sebagai Admin Media Sosial Tersebut dalam Komunitas Pramuka Jurnalis Walang Apraga.

Dibawah Binaan Kak Mansyur Hidayat dan Kak Nur Hidayati para penggalang ini telah berproses sejak setahun yang lalu dan ini merupakan generasi kedua mereka menjadi Anggota Pramuka Jurnalis. jadi jangan heran ya jika website , Instagram , Tik Tok Walang Apraga selalu Update. ditangan mereka lah Media Sosial Walang Apraga menjadi Rame dan seru..

Mereka Berempat ini mendapat Julukan “Empat Kutilang ” Karena ceriwis dan ada saja yang ditanyakan ketika menjadi Reporter Berita. Kinda, Maul, Afiqoh dan Kesya, Penggalang Garuda yang masing – masing saat ini duduk di kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Trenggalek.

Pramuka Jurnalis secara keseluruhan mempunyai Anggota 12 orang, yang delapan diantaranya masih duduk di kelas 8, dan mereka berempat ini menjadi motor penggerak sekaligus menjadi contoh adik-adik mereka untuk dikader sebagai penerus Pramuka Jurnalis.

Dicap sebagai anak – anak yang Kepo karena selalu ingin tahu , kinda dan kawan – kawan tidak memperdulikan itu. ” biarlah kita kepo, khan emang tugas kita ngepoin kamuuuu ” demikian kelakarnya. ” walaupun kita kepo, tetapi kita selalu memfilter semua berita, kita tidak akan menyebarkan berita Hoax. karena setiap pramuka adalah sumber berita ” begitu Kesya menambahkan.

ditemui ditempat terpisah Kak Mansyur mengatakan ” Ya, kami sebagai pembina itu hanya mendukung dan mendampingi saja. semua artikel berita , editing, sampai pemotretan ya anak anak itu, makanya jangan heran kalau ada berita yang bahasanya masih kaku atau “mulek” sulit dipahami. tapi itulah namanya sebuah proses pembelajaran. tidak ada yang langsung sempurna. semuanya lewat Proses ” begitu tandas kakak pembina yang supel dan humoris ini. ” Anak – anak ini kalau dibiarkan mereka itu sangat krasan tinggal di Sanggar Pramuka, selalu ada saja yang dikerjakan. kadang – kadang malah kita oprak – oprak suruh pulang ketika waktunya pulang karena saking krasannya disekolah sampai lupa waktu. karena selalu ada kesibukan yang dikerjakan ” Tambah Kak Nur Hidayati . Mereka adalah Dua Bestie idola anak anak Dega karena Humoris dan kesabarannya, yang tempo hari lewat tangan dingin dan racikan strateginya meloloskan Regu Garuda MTs Negeri 1 Trenggalek menjadi Juara Umum LT3 Kwarcab Trenggalek dan Lolos ke LT4 Kwarda Jatim di Coban Rondho malang.

Mau dikepoin sama Tim Jurnalis Walang Apraga ???? Tunggu kami yaa..!!!

Pen ; Pramuka Jurnalis Walang Aparaga

EITTSS…. ADA LAGI WARTA DARI KWARDA JATIM. KAMU BERTANYA TANYAAA..??? JANGAN DISEKIP YA BACA DULU !!!

Geliatkan Ekonomi Produktif, Kwarda Jatim Gelar Pameran Job Creation