Walang Apraga, 9 Januari 2021

Telah sampai puncak tertinggi pada golongan penggalang bukan berarti perjalanan telah usai. Justru awal dari langkah – langkah yang baru dan menantang masih mau dimulai. Itulah gambaran dari delapan orang anggota pramuka pangkalan MTsN 1 trenggalek yang hari ini terlantik menjadi Pramuka Penggalang Garuda.

Sebanyak 126 orang anggota pramuka penggalang yang ada di kabupaten trenggalek, hari ini dilantik bersamaan dengan Rapat Kerja Kwartir Cabang Trenggalek di Bumi Perkemahan Sengon Bendungan. Filzah Adiba, Silvia Machica Maulida, Salmadhira Arifin, Nabila Shohih Yuanisa, Abdillah Asham Putra, Eko Ardana, Trisna Arwin, Hafit Alfansyah , kedelapan orang ini merupakan pramuka garuda angkatan ketiga yang dilantik pada hari ini.

Berangkat dari pangkalan pada pukul 05.30 langsung menuju ke titik lokasi berkumpul dan kemudian berlanjut menyusuri rute perjalanan menuju ke lokasi upacara pelantikan yang berada di bukit sengon. Hadir dalam acara tersebut dari unsur gugus depan yakni kak joko waluyo selaku Ketua Harian Mabi dan kak Iswati selaku Ketua Gugus Depan Putri.

Acara ini sendiri yang semula akan dihadiri oleh ka kwarcab ternyata beliaunya berhalangan hadir, sehingga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus mengukuhkan 126 Orang Penggalang Garuda tahun 2021.

Pen : filzah adiba

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *