Walang Apraga, 24 Desember 2020

Sebanyak 8 Orang Calon Penggalang Garuda Angkatan Ke 3 hari ini mengikuti Ujian Pramuka Garuda gelombang 3 sesi terakhir di Kwartir Cabang Trenggalek. Hafit Alfansyah Eriyanto, Abdillah Asham Putra, Eki Ardana Putra, Trisna Arwin Andika, Silvia Macicha Maulida, Nabila Shohih Yuanisa, Filzah Adiba Jalinda, Salmadhira Arifin semuanya adalah siswa kelas 8 Pangkalan MTsN 1 Trenggalek yang aktif dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Kepramukaan yang tergabung dalam Dewan Penggalang Masa Bhakti 2020-2021.

Setiap Pramuka mempunyai cita – cita tertinggi yakni menjadi Pramuka Garuda. Tidak mudah memang bisa mencapai Fase ini, karena setiap kegiatan dan Sarat Sarat lain untuk mencapai tingkatan Pramuka Garuda harus terkonsep dan terlaksana secara terstruktur dan terprogram. Yang paling pokok untuk mencapai Pramuka Garuda harus sudah terlantik menjadi penggalang Ramu, Rakit dan Terap serta menempuh Sarat – sarat Kecakapan Khusus mulai dari tingkat Purwa, Madya dan Utama. Tidak semua pramuka mampu mencapai fase ini. Selain hal diatas tentunya bimbingan para pembina, orangtua, tokoh masyarakat serta unsur Kwartir juga harus terlibat dalam sarat – sarat pramuka garuda.

25 orang yang tergabung dalam Dewan Penggalang , sementara ini hanya 8 orang yang sudah melewati fase diatas. Dan hari ini merupakan Ujian Terakhir bagi para Penempuh Pramuka Garuda itu. Semoga akan menyusul calon – calon pramuka garuda yang lain dimasa yang akan datang.

SETIA – SIAP – SEDIA

pen : admin1

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *