Walang Apraga, 25 Oktober 2020

Sebanyak 19 Orang Anggota Dewan Galang MTsN 1 Trenggalek mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pencapaian Pramuka Penggalang Garuda di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek pada hari ini Ahad, 25 Oktober 2020. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan diikuti oleh seluruh pangkalan SMP/MTs yang ada di kabupaten Trenggalek.

Ini merupakan angkatan ketiga calon pramuka garuda yang lahir di pangkalan MTsN 1 Trenggalek. Angkatan pertama melahirkan 7 Orang Pramuka garuda yakni pada bulan agustus tahun 2019 sedangkan angkatan Kedua dilantik pada bulan April tahun 2020 tepatnya 6 bulan yang lalu.

Angkatan ketiga ini merupakan jumlah terbanyak yang mengikuti Bimtek Pencapaian Pramuka Garuda. Ditemui pada Sabtu Malam Ketua Gugus Depan Putra MTsN 1 Trenggalek , Kak Mansyur Hidayat mengatakan bahwa Untuk menjadi seorang Pramuka Garuda harus melewati standar dan Grade yang telah ditetapkan. Walaupun yang mengikuti Bimtek sebanyak itu belum tentu semuanya akan bisa melewati tahapan – tahapan standar yang telah di tetapkan oleh pangkalan MTsN 1 Trenggalek. Standar yang harus dilalui oleh calon pramuka garuda MTsN 1 Trenggalek yakni dengan melewati masa Promosi Pramuka Garuda. Dalam masa promosi ini , para calon Pramuka Garuda akan diuji kemampuan , mental, kecakapan dan juga dipantau segala tindak tanduk, tingkah laku serta keteladan sebagai seorang pramuka yang siap dijadikan contoh dan suri tauladan di MTsN 1 Trenggalek.

Selamat Bergiat dan Selamat Menempuh Sarat Pramuka Garuda angkatan ketiga tahun 2020. Semoga sukses dan tuhan selalu menyertai. Amin

Pen : Artamevia Aulia Ardini



By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *