Dimasa Pandemi kali ini, Pramuka MTsN 1 Trenggalek ikut serta dalam kegiatan Pramuka Patriot Lingkungan yang diadakan oleh Kwarda Jatim tahun 2020. Kegiatan ini juga dilakukan untuk melatih tanggung jawab sebagai anak pramuka pada lingkungan sekitarnya. Sebagai anak pramuka dituntut untuk memiliki rasa empati pada lingkungan sekitar, karena kehidupan seorang anak pramuka adalah di lingkungannya.

Kegiatan ini dimulai pada bulan Juli 2020. Dalam kegiatan ini, MTsN 1 Trenggalek membuat resapan lubang Biopori, bank sampah, kompos, dan juga pengolahan makanan. Kegiatan dimulai dengan rapat yang dilaksanakan pada Rabu 08/07/2020 bersama kakak pembina dan masing masing Seksi yang ditugaskan. Esoknya harinya pembuatan dimulai dan dilaksanakan di sekitar wilayah GOR MTsN 1 Trenggalek.

Seluruh anggota Dewan Galang ikut serta dalam pembuatan lubang resapan Biopori. Dalam kegiatan ini, pembuatan dilakukan secara bergantian. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

Untuk pengolahan makanan, MTsN 1 Trenggalek mengolah Kripik Nangka yang diolah sendiri oleh anak pramuka MTsN 1 Trenggalek . Produk makanan ini diberi nama “Dapur Walang Apraga”.

By ; adiba

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *